10 Tip Cara Merawat dan Mencegah Kulit Berminyak


Tip Cara Mencegah Kulit Berminyak
10 Tip Cara Menghindari Kulit Berminyak - Kulit berminyak sebaiknya di hindari. Karena hampir semua jenis jerawat pemicu awalnya adalah karena kulit berminyak. Selain itu kulit berminyak pada wajah menyebabkan wajah menjadi mengkilat dan kurang indah di pandang mata. Kali ini tipcara membagikan resep untuk merawat kulit dan menghindari kulit berminyak. Simak di bawah ini

Berikut beberapa tips merawat dan mencegah kulit berminyak :
  1. Bersihkan wajah 2-3 x sehari dengan jenis busa pembersih bebas minyak (oil-free). Jika melakukan scrubbing, lakukanlah dengan lembut. Menekan dan menggosok-gosoknya dengan keras hanya akan membuat kulit teriritasi. Sediakan cleansing pad saat beraltifitas (tersedia di drug store) apabila Anda sudah harus membersihkan wajah namun tidak tersedia toilet umum di sekitar Anda.
  2. Jangan menggunakan produk pembersih hanya atas rekomendasi orang lain walau itu dari orang yang ahli sekalipun. Karena bila Anda sudah menemukan produk pembersih yang cocok dengan kulit, Anda tak perlu menggantinya lagi.
  3. Cuci muka dengan menggunakan air hangat. Air yang cenderung panas hanya akan megikis kadar kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit. Sementara air dingin akan mengejutkan kulit Anda.
  4. Hindari jenis pembersih wajah yang cenderung membuat kulit menjadi sangat kering. Kondisi ini hanya akan memicu kulit memproduksi lebih banyak minyak.
  5. Gunakan pelembap, lotion tabir surya dan produk make up oil-free, tidak menutup pori (non-comedogenic) dan mengandung AHA (Alpha-hydroxy acids) untuk mengangkat sel kulit mati.
  6. Kenakan masker dari pepaya yang sudah di-blender, diamkan selam 10 menit, lalu bilas bersih. Pepaya mengandung fruit acid/asam buah.
  7. Uapi wajah 1-2 x/minggu dengan air panas yang sudah ditetesi chamomile oil atau lavender oil untuk merilekskan kulit wajah.
  8. Kurangi asupan lemak dan minyak dalam makanan Anda, sebaliknya perkaya asupan sayur segar, buah dan biji-bijian.
  9. Pastikan kulit tidak terkena paparan sinar matahari yang berlebihan, karena sebenarnya panas yang berlebihan akan merangsang kerja kelenjar minyak memproduksi lebih banyak minyak.
  10. Jangan lupa mengonsummsi suplemen vitamin B-complex, vitamin A, vitamin C, zinc and vitamin E. Mencegah lebih baik dari pada mengobati! Kulit bermasalah seperti jerawat yang berhasil diatasi pada umumnya tidak akan kembali kondisinya seperti di awal. Karena itu, merawat kulit secara teratur dan benar sangatlah dianjurkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel