10 Tip Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alamiah
Cara Hilangkan Bekas Jerawat Secara Alami - Jerawat merupakan momok bagi setiap orang baik pria maupun wanita, khususnya bagi remaja yang selalu mendampakan penampilan terlihat cantik dan tampan tanpa jerawat di wajah. Tidak sedikit orang yang sampai menghabiskan uang sampai jutaan hanya untuk membuat kulit wajah nampak mulus dan bersih dari macam-macam jerawat. Tidak sedikit jerawat yang sudah sembuh meninggalkan bekas luka yang tampak mengganggu karena kulit jadi keliatan hitam bekas noda jerawat dan terkadang menghilangkan bekas jerawat justru lebih susah dari pada menyembuhkan jerawatnya itu sendiri. Ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat, salah satunya adalah dengan Cara Alami.

Kenapa Pakai Cara Alami untuk menghilangkan Bekas Jerawat ?
Cara alami selain mengurangi ongkos juga bisa di bilang sangat minim resiko. Ingat bahwa pengobatan atau penyembuhan jerawat dengan pemakaian obat-obatan dengan bahan kimia tidak jarang justru membuat ketidakcocokan atau iritasi pada kulit, terutama untuk kulit yang sensitif terhadap pemakain bahan-bahan kimia.

Bagaimana Tip dan Caranya untuk mengatasi Jerawat atau Bekas Jerawat Secara Alami ?
Berikut adalah 10 Tip dan Cara untuk mengatasi atau menghilangkan bekas jerawat di wajah. Anda boleh mencoba salah satu cara di bawah sesuai dengan kemudahan untuk mendapatkan bahan-nya, atau bisa mencoba beberapa resep di bawah ini :

  1. Madu : Selain enak untuk di minum dan juga memberikan manfaat yang baik sekali untuk kesehatan, ternyata madu juga sangat manjur untuk mengobati bekas jerawat. Caranya ambil tetesan madu dan oleskan pada bagian kulit yang ada bekas jerawatnya. Madu bagus untuk membuat kulit menjadi lebih mulus. Tidak sedikit orang yang membuat masker untuk wajah dengan bahan sebagian dari madu.
  2. Putih Telur : Putih telur ini bisa di jadikan masker untuk wajah. Pertama ambil telur kemudian pisah bagian putihnya saja, selanjutnya putih telur tersebut di kocok atau di aduk dan kemudian siap untuk di jadikan masker yaitu dengan mengoleskan wajah dengan putih telur yang sudah di aduk tersebut, diamkan 15 menit - 20 menit sebelum di bilas dengan air hangat. Selain untuk menghilangkan bekas jerawat, putih telur juga sangat manjur untuk menghilangkan komedo. Jadi dengan putih telur, selain untuk menghilangkan bekas jerawat, maka komedo pun akan lenyap dari wajah anda.
  3. Lemon atau Jeruk Nipis: Lemon atau jeruk nipis bisa diperas atau di jus untuk mendapatkan airnya. Manfaatnya selain manjur untuk menghilangkan jerawat juga sangat baik untuk menyegarkan kulit. Jadi dengan air lemon dan jeruk nipis ini kita bisa mendapatkan manfaat ganda yaitu bekas jerawat hilang dan wajahpun menjadi cerah. Beberapa orang punya cara lain dengan bahan jeruk nipis ini, yaitu dengan menambahkan air mawar. Caranya, campurkan perasan lemon dengan air mawar dan oleskan di bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Pemakaian secara rutin selama 15 hari dapat memberikan hasil yang lebih maksimal.
  4. Bawang Putih : Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih bisa dengan dua pilihan. Pilihan pertama adalah dengan menumbuk sampai halus dua atau lebih bawang putih dan kemudian dioleskan di sekitar wajah yang terdapat jerawat, diamkan selama 10 menit lalu bilas sampai bersih. Pilihan kedua, dengan memakan satu atau lebih bawang putih di setiap harinya. Banyak yang mengatakan bahwa cara menghilangkan jerawat ini cukup efektif, namun memang kita harus tahan dengan bau bawang putih yang cukup menyengat.
  5. Tomat : Salah satu jenis tanaman yang bisa dikatakan buah dan juga sayuran ini memang memiliki banyak khasiat, selain bisa untuk menghilangkan komedo, ternyata tomat juga bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan comat adalah kita hanya cukup mengiris tomat dan kemudian dioleskan lalu tempelkan di bagian wajah yang terkena jerawat, tunggu dan diamkan selama 15 menit. Untuk lebih memuaskan lakukan cara ini kurang lebih selama satu bulan.
  6. Pasta Gigi : Pasta gigi pastinya bermanfaat untuk membersihkan gigi, namun cara menghilangkan jerawat juga bisa dengan menggunakan pasta gigi. Caranya, sebelum tidur kita hanya cukup mengoleskan pasta gigi di sekitar wajah yang berjerawat, lalu biarkan sampai pagi dan bilas menggunakan air bersih.
  7. Lidah Buaya : Banyak dari hasil penelitian bahwa lidah buaya memang sangat baik untuk kesehatan rambut, tapi lidah buaya juga bisa menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini juga cukup mudah. Caranya,  potong beberapa bagian dari lidah buaya dan buang kulit luarnya, oleskan cairan lidah buaya di bagian wajah yang berjerawat seiap pagi dan sore.
  8. Irisan Kentang : yaitu dengan cara mengkompres wajah dengan irisan kentang. Caranya kentang di iris tipis-tipis kemudian irisan tersebut di tempalkan di bagian-bagian wajah yang ada bekas jerawat. Irisan kentang ini sangat manjur. Wajah yang ada jerawatnya pun akan kempes dengan irisan kentang ini.
  9. Ampas Teh : Suka minum teh ? khususnya teh yang kita ambil dari daun teh dan bukan teh instan. Orang biasanya menyebut teh hitam. Jika anda suka minum teh jangan buang ampas-nya. Karena ampasnya ini sangat manjur untuk menghilangkan bekas jerawat maupun jerawat sekalipun. Bagaimana caranya ? Oleskan ampas teh hitam secukupnya ke bagian bekas jerawat secara perlahan agar tidak menimbulkan rasa pedih. Lalu, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air
  10. Minyak zaitun memiliki manfaat yang berlimpah untuk kecantikan dan salah satunya yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah oleskan minyak zaitun pada wajah sebelum tidur sembari memijat secara perlahan dan kemudian bilas dengan air hangat-hangat kuku. Untuk hasil maksimal, lakukan ini setiap hari.  
Demikian 10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami. Semoga cara-cara diatas bisa membantu anda yang mempunyai permasalahan dengan kulit wajah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel