Tip Cara Mengatasi Ngantuk Tanpa Minum Kopi

Tip Cara Mengatasi Ngantuk Tanpa Kopi - Sebelumnya di ulas bagaimana mengatasi kantuk di bulan puasa. Kali ini tip dan cara akan mengulas bagaimana mengatasi kantuk saat bekerja tanpa minum kopi. Sudah menjadi kebiasaan bagi kita, saat kantuk tiba, maka solusi-nya adalah minum kopi. Tapi bagi sebagian orang kopi bukanlah satu-satunya cara karena mereka sebenarnya justru menghindari untuk minum kopi. Bagaimana caranya, berikut adalah tip mengatasi kantuk tanpa kopi :

Pergi ke luar ruangan
Lampu, layar komputer, dan AC yang ada di dalam tempat kerja terkadang membuat ngantuk. Cobalah untuk pergi ke luar ruangan selama 15 menit dan berjalan-jalan. Pemandangan di luar tentu bisa menyegarkan mata dan pikiran.

Olahraga
Jangan pedulikan teman kerja yang menganggap Anda aneh saat berolahraga di tempat kerja. Namun tidak ada salahnya untuk berolahraga jika Anda merasa ngantuk di tengah-tengah aktivitas di kantor.

Bermain teka-teki
Untuk merangsang energi tubuh, rangsang dulu otak Anda. Selesaikan teka-teki seperti Sudoku atau game lain dengan teman kerja untuk menghilangkan kantuk.

Minum air dingin
Bangunkan diri sendiri dengan cara minum air yang sangat dingin, jika perlu tambahkan lemon. Sensasi dari air dingin dan lemon bisa dirasakan dengan diminum atau bahkan ditempelkan di wajah.

Ngemil
Ngemil bisa bikin Anda tetap melek saat bekerja. Namun hindari camilan berat, berkarbohidrat, atau bergula tinggi, terutama bagi anda yang sedang diet menurunkan berat badan. Nikmati buah-buahan atau makanan yang pedas.

Menonton trailer film horor
Cara melek berikutnya bisa dilakukan dengan cara menonton trailer film horor. Hormon adrenalin yang dihasilkan bisa membuat Anda tetap waspada dan terjaga.

Mengubah posisi duduk
Mungkin posisi duduk Anda terlalu nyaman, sehingga kantuk pun tak terhindarkan. Maka dari itu ubah posisi duduk agar Anda bisa lebih segar dan tidak mengantuk.

Mencium aromaterapi
Pasang pengharum beraroma jeruk, mint, atau melati. Aroma yang kuat akan membuat indra terjaga. Tetapi hindari lavender, aroma tersebut justru bisa membuat Anda mengantuk.

Menari
Pasang headphones, putar musik kesukaan, lalu menarilah selama 10 menit. Biarkan orang lain tertawa melihat Anda. Namun setelah itu kantuk pasti akan hilang.

Tertawa
Ajak teman kerja bercanda selama lima menit. Dengan tertawa, hormon endorfin akan dihasilkan tubuh dan menghilangkan kantuk Anda. Jika tak bisa bercanda, tonton video lucu di internet.

Berbelanja online
Berbelanja selalu meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan orang-orang. Anda tak harus membeli barang-barang di internet secara sungguh-sungguh. Namun mencoba untuk berbelanja online cukup ampuh membangunkan indra.

Menelepon ibu
Sepertinya terdengar aneh, tetapi percakapan dengan ibu juga bisa menghilangkan kantuk. Mungkin hal itu terjadi karena adanya ikatan emosi yang kuat antara Anda dan ibu.

Demikian tip dan cara kali ini bagaimana mengatasi kantuk tanpa minum kopi, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa baca juga tip mengatasi ngantuk saat berpuasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel