Tip Cara Menghilangkan Bau Badan Akibat Keringat Secara Alami

Tip Cara Menghilangkan Bau Keringat
Cara Alamiah Menghilangkan Bau Badan - Keringat adalah akibat proses pembakaran yang ada di dalam tubuh dan biasanya muncul setelah melakukan aktivitas, misalnya olah raga atau akibat cuaca yang panas. Keringat menguntungkan karena dari situ kotoran-kotran yang ada di dalam tubuh jadi terbuang. Yang jadi persoalan kalau keringat di badan kita membuat bau badan yang tidak sedap. Nah kan, kalau udah seperti ini jadi tidak nyaman, apalagi kalau kita berdekatan dengan orang lain, malu rasanya kalau orang disekitar kita menutup hidungnya karena bau keringat kita. Yah keringat memang bau, tapi ada cara alamiah untuk mengurangi bau badan akibat keringat, apa itu ? mulai saat ini konsumsi makanan-makanan yang sudah dibuktikan bisa mengurangi bau badan akibat keringat.

Berikut adalah makanan-makanan yang wajib di konsumsi untuk mengurangi bau badan akibat keringat :

  1. Nasi merah : Nasi merah kaya akan protein yang bisa mengurangi bau badan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memasukkan nasi merah ke dalam menu sehari-hari. Tak hanya akan membuatmu sehat, namun juga bisa mengurangi bau yang membuat orang-orang menjauh darimu.
  2. Sayur mentah : Kandungan vitamin A dan vitamin B yang tinggi dalam sayuran mentah bisa membantu mengurangi bau badan. Coba lah biasakan konsumsi sayuran yang belum dimasak alias masih mentah yang lebih bermanfaat dibandingkan mengonsumsi telur dan pancake, demi mengusir bau badan.
  3. Buah segar : Penelitian mengungkapkan bahwa makanan yang rendah kolin bisa membantu mengurangi bau badan. Kandungan tersebut terdapat dalam buah-buahan segar, seperti strawberry, apel, semangka, pisang, anggur, jeruk, dan lainnya.
  4. Air mineralMinumlah beberapa gelas air mineral secara rutin untuk membantu mengurangi berat badan. Minum paling tidak 8 sampai 10 gelas air untuk membuang racun yang menyebabkan bau badan lewat urin.
  5. Teh herbal : Teh herbal memiliki ‘kekuatan’ untuk membuang bakteri yang menyebabkan bau badan. Oleh karena itu, konsumsilah teh herbal secara rutin untuk terhindar dari bau badan yang mengganggu.
  6. Sayuran herbal : Konsumsi sayuran seperti peterseli, ketumbar, atau daun mint secara rutin atau untuk menu diet. Cara ini dijamin bisa membuat kamu terbebas dari bau badan.


Demikian artikel kesehatan tentang tip dan cara bagaimana mengurangi bau keringat di badan, yaitu dengan mengkonsumsi makanan-makanan diatas. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel