Cara Alami Agar Rambut Hitam, Lebat dan Sehat

Memiliki rambut sehat, hitam, dan lebat adalah impian semua wanita, karena dengan rambut yang sehat seorang wanita akan terlihat semakin cantik dan percaya diri. Ada sebagian wanita yang mengalami beberapa masalah rambut seperti rambut rontok atau kusut. Beragam usaha dilakukan untuk itu. Bahkan beberapa wanita rela mengorbankan ratusan, bahkan jutaan ribu rupiah untuk mendapatkan rambut impiannya.

Penyebab rambut kusut selain karena jarang disisir adalah kelembaban dan nutrisi kulit kepala yang kurang. Kulit kepala yang kering akan menyebabkan rambut juga kering. Rambut yang kering akan sulit kembali ke posisinya semula karena tertiup angina tau karena Anda bergerak. Kelembaban kulit yang berkurang dikarenakan terik matahari ketika beraktifitas di luar rumah, rambut yang terlalu sering diwarna, atau pada saat mengeringkan rambut dengan handuk dengan gosokkan yang terlalu sering.

Untuk mencegah kelembaban kulit berkurang yang bisa menyebabkan rambut kusut, sebaiknya Anda melindunngi kepala Anda ketika melakukan aktifitas di tempat terbuka. Mengurangi penggunaan warna rambut, hairdryer, hairspray dan bahan-bahan kimia lainnya pada rambut Anda. Zat-zat kimia tidak bagus untuk kesehatan kulit kepala Anda.

Berikut adalah beberapa cara alami agar memiliki rambut hitam, lebat, dan sehat:

  1. Masker Telur
    Selain untuk masker wajah, putih telur dapat dijadikan masker rambut. Caranya sangat sederhana. Putih telur dipisah dari kuningnya. Lalu putih telur tersebut diusapkan ke rambut. Jika Anda tidak suka dengan bau amisnya, Anda dapat tambahkan jeruk nipis atau lemon. Gunakan handuk hangat untuk membungkus rambut Anda. Diamkan beberapa menit dan bilas setelah putih telur kering. 
  2. Minyak kemiri
    Minyak kemiri sudah terbukti ampuh mampu memberikan rambut yang sehat dan lebat. Sudah banyak minyak kemiri yang dijual siap pakai. Sehingga Anda tidak perlu repot membuatnya. Namun jika Anda ragu akan keasliannya, Anda bisa membuat sendiri minyak kemiri. Caranya adalah haluskan seperempat kilo biji kemiri, lalu rebus dengan segelas air hingga menghasilkan minyak. Saring minyak tersebut lalu didihkan kembali hingga mengental. Hasil akhiri inilah yang Anda usapkan rambut dan pastinya juga kulit kepala Anda. 
  3. Madu dan olive oil
    Olive oli atau minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Caranya adalah campurkan olive oil dengan minyak zaitun dengan komposisi satu banding satu. Usapkan campuran itu ke kulit kepala dan rambut. Biarkan hingga kering. Setalah itu keramas dengan shampo seperti biasa. 
  4. Biji Pepaya
    Banyak orang yang menyangka bahwa biji pepaya tidak ada manfaatnya. Padahal manfaatnya sangat besar untuk membuat rambut hitam, lebat dan sehat. Anda cukup mengsangrai biji tersebut. Setelah itu haluskan. Tambahkan sedikit air setiap kali Anda ingin memakainya.

Demikian tip - tip tentang kesehatan rambut yaitu cara alamian mengatasi agar rambut selalu hitam, lebat dan sehat. Semoga informasi ini bermanfaat buat pembaca tipcarasehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel